feature-images/5QJS1soYYfYIF5UkGZU4u6v3Ii0Stg2rugDIIU1m.webp
Situasi Pendaftaran SMM PTN-Barat 2023 Hari Pertama Kondusif
SMM PTN-Barat News | Banda Aceh – Situasi pendaftaran di hari pertama Seleksi Mahasiswa Mandiri Perguruan Tinggi Negeri wilayah Barat tahun 2023 (SMM PTN-Barat 2023), Senin (8/5/2023) berlangsung kondusif. Meskipun demikian, karena pendaftaran pada hari pertama bersamaan dengan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT), belum ada peserta yang mendaftar.

Hal itu disampaikan oleh Prof. Dr. Taufik Fuadi Abidin, Koordinator TIK SMM PTN-Barat 2023 kepada SMM PTN-Barat News, Selasa (9/5/2023).

“Dari hasil pemantauan kami, kemarin masih nol yang melakukan payment melalui BSI. Bisa jadi karena kemarin sistem BSI masih down secara nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut Taufik mengatakan bahwa sejak launching 5 Mei lalu, sistem portal SMM PTN-Barat masih berlangsung baik. Traffic di portal tidak memengaruhi akses. Menurutnya hasil pemantauan pengguna portal https://smmptnbarat.id/ masih cukup lancar, dan semakin banyak pengunjungnya.

“Hari ini sudah 27.783 viewer. Kemarin agak rendah yaitu 12.593 viewer. Artinya portal kita dianggap sangat penting untuk memberikan informasi tentang pelaksanaan SMM PTN-Barat, dan publik sudah pulih kepercayaannya pada Seleksi Mandiri,” tutup Prof Taufik yang juga menjabat sebagai Ketua LPPM Universitas Syiah Kuala (USK) (tkf)

Kabar Serupa

Pendaftaran SMMPTN-Barat 2024...

Ada sebanyak 25 perguruan tinggi negeri (PTN) yang...

Soft Launching SMMPTN-Barat 20...

Kabar SMMPTN - Kegiatan soft-launching Seleksi Mas...

12 Juli 2023, Sesi Terakhir UT...

SMMPTN-Barat News | Tangerang - Akhirnya kegiatan...